Senin, 27 Mei 2013

Guratan Pada Kulit? Ini Solusinya



Anda mungkin belum akrab betul dengan istilah stretch mark atau guratan yang terjadi pada kulit. Stretch mark terjadi akibat peregangan yang berlebihan pada lapisan dermis sehingga kulit kehilangan elastisitasnya. Pada permukaan kulit akan terlihat seperti guratan-guratan. Biasanya, stretch mark muncul akibat kehamilan, berat badan yang berubah dari kurus ke gemuk, dan penggunaan steroid untuk pembentukan tubuh .
Pencegahan adalah cara yang paling tepat untuk menangani stretch mark. Apabila Anda sedang mengandung atau merasa berat badan akan bertambah drastis, perhatikan area buah dada, paha, pinggang, dan bokong karena area ini yang paling mudah meregang secara cepat. Warna kemerahan pada kulit adalah tanda awal akan terjadi stretch mark. Walaupun tidak mungkin hilang total, kondisi stretch mark bisa diperingan sehingga guratan-guratan tidak terlalu jelas.
Konsumsi Multivitamin
Kira-kira 1.000 mg vitamin C sehari adalah asupan tepat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Konsumsi kalsium untuk menyerang lemak agar berat badan tidak cepat bertambah dan vitamin E yang jadi vitamin utama yang berkhasiat menjaga dan menyehatkan kulit Anda.
Oleskan Krim Anti-stretch mark
Krim ini merupakan pengobatan topical (dioleskan pada permukaan kulit) dan lebih bersifat mencegah dibandingkan menghilangkan secara sempurna .Pilih krim yang mengandung vitamin A untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru dengan tujuan menambal cekungan dari dalam kulit . Pilih juga krim dengan kandungan kafein yang dapat diserap ke dalam kulit untuk melarutkan sel-sel lemak . Oleskan sehabis mandi dengan dibarengi pijatan ringan untuk menyempurnakan penyerapan krim pada jaringan kulit . Khusus untuk wanita hamil , sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter mengenai krim yang digunakan agar benar-benar aman bagi janin .
Body Wrapping
Yaitu memecah lemak melalui aliran panas dengan kertas alumunium . Guratan-guratan akan mulai lebih tersamarkan kurang lebih setelah 6 minggu perawatan.
Kulit halus bebas stretch mark, pede pun meningkat.




Semua perawatan dapat ditemukan di:
Lisa Beauty Center
Jl. Danau Jempang Blok C2 No. 91
Bendungan Hilir _ Jakarta Pusat
Tlp : 021.57852930
Pin BB : 267BDF0B
@lisa_bebeauty
http://lisabeautycenter.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar